Skip to main content

Perlukah Menulis Resolusi Tahun Baru

Hai guys! Setelah sekian lama nggak update, pixelens sekarang kembali lagi nih! Di tahun yang baru ini, tentunya juga ada semangat baru dari para anggota pixelens. Semangat tersebut akan kita bagikan ke kalian semua lewat beberapa update yang akan kita post tahun ini. 

Pada saat malam pergantian tahun baru, biasanya banyak orang bermain kembang api. Pasti kalian semua sering bertanya-tanya, kenapa harus kembang api. Ternyata, kembang api ini memiliki makna tertentu yang berkaitan dengan tahun baru. Makna tersebut adalah api yang dihasilkan dari kembang api itu ternyata sama dengan niat dan tekad yang kuat dari diri kita untuk meraih sukses di tahun yang akan datang. Tentunya, tidak banyak dari kalian yang mengetahui makna tersebut. Banyak dari kalian mungkin tetap memilih untuk tinggal di dalam rumah saat tahun baru dan membiarkan tahun baru berjalan sama seperti tahun-tahun sebelumnya.  


Camera : Canon EOS 60D 
F-Ratio : 16
Speed : 1/30
ISO : 6400

Jangan sampai kalian membiarkan tahun baru ini sama dengan tahun-tahun sebelumnya ya guys, tahun baru ini harus berubah, harus ada tekad dan niat yang baru dari dalam hati kalian agar kalian lebih sukses dari tahun-tahun sebelumnya. 

Nah, untuk meraih sukses di tahun baru ini, tentunya perlu niat dan tekad yang kuat. Agar hari-hari kalian di 2017 semakin berwarna, pixelens mempunyai beberapa tips. 

Tips pertama adalah kalian harus mulai menuliskan resolusi untuk tahun baru ini. Resolusi tersebut bisa saja dimulai dari hal-hal kecil yang ada di sekililing kalian, seperti ingin kamar lebih rapi dan masih banyak lagi hal-hal lain yang dapat kalian jadikan resolusi. Hal yang paling penting adalah kita harus tahu kenapa kita ingin menuliskan resolusi tersebut dan juga kita harus berusaha untuk mewujudkan resolusi tersebut.  


        Camera : Canon EOS 70D 
      F-Ratio : 9
    Speed : 3.2
     ISO : 100

Seringkali, orang-orang tidak tahu apa esensi dari menuliskan resolusi tahunan dan tidak berusaha untuk mewujudkan resolusi tersebut. Resolusi itu sebenarnya seperti target yang kita tetapkan agar apa yang kita lakukan di tahun baru ini bisa lebih teroganisir dan lebih terarah. Menuliskan resolusi juga memerlukan komitmen. Komitmen untuk menjalankan dan mewujudkannya. Komitmen inilah yang biasanya dianggap sulit oleh orang-orang untuk dilaksanakan. Oleh karena itu, cobalah untuk menuliskan resolusi yang mungkin untuk kalian laksanakan ya!

Selain itu, agar tahun baru kalian tidak sama dengan tahun lalu, kalian juga bisa mengevaluasi resolusi yang sudah dibuat tahun lalu. Mungkin saja beberapa resolusi tersebut ada yang belum dapat terlaksana. Nah, untuk beberapa resolusi yang belum terlaksana, bisa dan mungkin untuk dilaksanakan tahun ini. Tidak ada salahnya kita menuliskan resolusi yang sama dengan tahun lalu dan berkomitmen untuk melaksanakannya lagi di tahun ini. Sebenarnya, tujuan dari mengevaluasi resolusi adalah agar kalian menjadi tahu target apa saja yang sudah terlaksana dan belum.   


  Camera : Canon EOS 70D 
       F-Ratio : 9
      Speed : 3.2
     ISO : 100
 
Selain menuliskan resolusi, agar tahun baru lebih berwarna, kalian juga dapat mengubah gaya hidup atau lifestyle yang sudah kalian laksanakan selama ini. Mungkin banyak dari kalian yang bingung, apa sih gaya hidup itu. Untuk kalian yang bingung, kalian bisa baca postingan pixelens tanggal 18 September 2016 ya. Mengubah gaya hidup tentunya perlu perjuangan juga. Ada beberapa cara untuk mengubah gaya hidup, misalnya kalian tadinya boros, suka shoppping, di tahun yang baru ini, kalian bisa belajar untuk mulai menabung dan sedikit-sedikit menghemat. Kalau kalian yang masih sekolah, mungkin kalian sibuk dan stress sama tugas yang numpuk, kalian bisa bikin schedule di buku jurnal kalian biar lebih terorganisir dalam mengerjakan tugas. Jadi ga sibuk dan lembur ngerjain tugas sampai pagi deh! 


Camera : Canon EOS 60D 
F-Ratio : 16
Speed : 1/30
ISO : 6400


Nah, tips terakhir dari pixelens untuk tahun baru ini adalah agar dapat menyeimbangkan hidup kalian yang sangat amat sibuk ini, kalian bisa merencanakan liburan dan beristirahat yang cukup. Istirahat yang cukup itu penting loh guys, jangan sampai kalian menyepelekan waktu istirahat. Tidur yang cukup itu penting supaya tubuh dan pikiran kita tetap fresh. Liburan juga penting agar hidup kalian bisa seimbang dan tidak dipenuhi dengan stress yang berlebihan. Liburan bisa membuat hidup kalian lebih berwarna di tahun yang baru ini. Tidak mesti liburan ke luar negeri kok guys, yang penting bisa membuat kalian senang dan tidak stress.

Semoga tips-tips tahun baru dari pixelens ini bisa berguna untuk kalian semua ya! Jangan lupa untuk berubah menjadi pribadi yang lebih baik lagi di tahun ini!  
         

                                                           Camera : Canon EOS 70D 
       F-Ratio : 9
      Speed : 3.2
     ISO : 100


Credit : Griselda dan Carissa 

Artikel Oleh : Vanessa Gunadi 

Comments

Popular posts from this blog

Hai guys ! Apa kabarnya nih setelah liburan? Pasti pada masih mau liburan lagi ya? Sebenarnya, liburan terus juga bosan sih. Apalagi yang liburannya di rumah aja. Balik ke sekolah setelah liburan kayaknya seru deh karena sudah lama nggak ketemu teman-teman yang biasanya selalu meramaikan hari-hari di sekolah.  Biasanya, kalian semua tidak mau kembali ke sekolah lagi setelah liburan karena takut nggak bisa bangun siang lagi, banyak tugas, banyak waktu istirahat yang kesita untuk mengerjakan tugas, dan masih banyak lagi. Pixelens kali ini akan membagikan beberapa tips untuk kalian yang akan kembali ke sekolah supaya hari-hari kalian bisa tetap ceria walaupun tugas numpuk.  Griselda Camera : Canon EOS 60D  F-Ratio : 5.6 Speed : 1/20 ISO : 5000 Tips pertama adalah mencatat semua tugas kalian di agenda pribadi. Kadang, ada beberapa sekolah yang tidak menyediakan agenda. Jadi, solusi yang terbaik adalah menyediakan agenda pribadi sendiri. Kenapa sih harus menulis tu
Hi there… Let us introduce PIXELENS This blog was made by St. Laurensia High School Photography Club.We choose the name Pixelens  from the word pixel which is very familiar in the photography world and lens which is related to photography. This blog is to show that there are more than just photography lesson but we also can produce photos as good as the professional photographers and for other people to see photos not limited  just for the students in our school. So we hope that you guys can also enjoy our photos. Hai Kawan, perkenalkan PIXELENS! Kami adalah sebuah komunitas fotografi dari sekolah Santa Laurensia. Komunitas kami yang bernama Pixelens ini dibentuk oleh siswa yang mengikuti ekstrakulikuler fotografi. Nama ini diambil dari kata pixel yang sudah tidak asing lagi dalam istilah fotografi, yang memiliki arti sebagai suatu representasi sebuah titik terkecil dalam gambar grafis yang dihitung per   inci dan lens yang dalam bahasa Indonesia berarti lensa
Keindahan di Pulau Lain Oleh : Lavinca Suhaimi XIA2/21             Indonesia terkenal akan keberagamannya yang unik dan berbeda-beda . Kali ini, pulau yang akan kita kunjungi adalah pulau Sulawesi tepatnya di Manado. Pulau Manado ini tidak hanya memiliki kekhasan pada tujuan wisatanya seperti Bunaken, namun agama yang dianut oleh mayoritas penduduk Manado adalah Katolik dan Kristen Protestan. Sejak pertama kali kami menginjakkan kaki di Manado, suasana paskah yang meriah telah tampak dijalan-jalan. Salib-salib kecil ditanamkan di sepanjang jalan dan Gereja yang menjamur mencuri seluruh perhatian kami. Sesaat kami sudah bisa beradaptasi dengan lingkungan sekitar, kami diajak untuk berfoto di Patung Yesus terbesar kedua di Asia. Sungguh menakjubkan perbedaan drastis yang ada di Indonesia ini dimana keberagaman daerah hanya terpisah oleh lautan. Setelah melihat perubahan dari sisi agama, kami semua pergi berjalan menyatu dengan alam. Ketidaktahuan kami akan tuj