Skip to main content
Hai guys! Apa kabarnya nih setelah liburan? Pasti pada masih mau liburan lagi ya? Sebenarnya, liburan terus juga bosan sih. Apalagi yang liburannya di rumah aja. Balik ke sekolah setelah liburan kayaknya seru deh karena sudah lama nggak ketemu teman-teman yang biasanya selalu meramaikan hari-hari di sekolah. 

Biasanya, kalian semua tidak mau kembali ke sekolah lagi setelah liburan karena takut nggak bisa bangun siang lagi, banyak tugas, banyak waktu istirahat yang kesita untuk mengerjakan tugas, dan masih banyak lagi. Pixelens kali ini akan membagikan beberapa tips untuk kalian yang akan kembali ke sekolah supaya hari-hari kalian bisa tetap ceria walaupun tugas numpuk. 


Griselda
Camera : Canon EOS 60D 
F-Ratio : 5.6
Speed : 1/20
ISO : 5000


Tips pertama adalah mencatat semua tugas kalian di agenda pribadi. Kadang, ada beberapa sekolah yang tidak menyediakan agenda. Jadi, solusi yang terbaik adalah menyediakan agenda pribadi sendiri. Kenapa sih harus menulis tugas di agenda? Padahal tugasnya juga tidak terlalu banyak kok? Eitsss, jangan berpikir begitu, menulis agenda itu penting. 

Walapun tugas tidak banyak, menulis di agenda bisa membuat kita lebih terorganisir. Jangan mengandalkan ingatan kalian loh, kadang kalian bisa saja lupa bahwa harus mengumpulkan tugas di hari tertentu. Itulah pentingnya agenda. Selain itu, dengan menulis tugas-tugas kita di agenda, kalian bisa menjadi termotivasi untuk mencicil tugas tersebut, sehingga tugas pun cepat selesai dan kalian bisa lebih cepat beristirahat.  


Aurelia
Camera : Sony C6903
F-Ratio : 2
Speed : 1/64
ISO : 64


Selain menulis agenda, kalian juga harus mengetahui gaya-gaya belajar kalian loh. Gaya belajar dari setiap orang tidak akan pernah sama. Ada yang kinestetik, visual, dan auditori. Gaya belajar ini penting banget untuk kalian kenali dan ketahui agar kalian bisa lebih fokus kalau belajar di kelas. 

Cara untuk mengetahuinya adalah bisa dengan cara mencari di internet karakteristik orang-orang dengan gaya belajar tersebut dan mencocokkannya dengan diri kalian. 


Aurelia
Camera : Sony C6903
F-Ratio : 2
Speed : 1/32
ISO : 100

Tips ketiga adalah kalian harus meluangkan waktu weekend kalian bersama keluarga. Meluangkan waktu weekend ini bisa dilakukan dengan pergi ke mal, nongkrong di kafe bersama keluarga kalian. Mengobrol dan meluangkan waktu weekend dengan keluarga bisa membuat kalian menceritakan keluh-kesah kalian tentang sekolah dengan keluarga kalian sehingga bisa lebih rileks. 

Selain itu, ke mal juga bisa membuat kalian bersantai sejenak dari aktivitas kalian di sekolah. 


Aurelia
Camera : Sony C6903
F-Ratio : 2
Speed : 1/32
ISO : 100

Semoga tips-tips tersebut bisa membantu kalian untuk menyelesaikan tugas-tugas yang menumpuk di sekolah ya!  

Foto Oleh : Griselda, Aurelia

Artikel Oleh : Vanessa Gunadi 

Comments

Popular posts from this blog

Hi there… Let us introduce PIXELENS This blog was made by St. Laurensia High School Photography Club.We choose the name Pixelens  from the word pixel which is very familiar in the photography world and lens which is related to photography. This blog is to show that there are more than just photography lesson but we also can produce photos as good as the professional photographers and for other people to see photos not limited  just for the students in our school. So we hope that you guys can also enjoy our photos. Hai Kawan, perkenalkan PIXELENS! Kami adalah sebuah komunitas fotografi dari sekolah Santa Laurensia. Komunitas kami yang bernama Pixelens ini dibentuk oleh siswa yang mengikuti ekstrakulikuler fotografi. Nama ini diambil dari kata pixel yang sudah tidak asing lagi dalam istilah fotografi, yang memiliki arti sebagai suatu representasi sebuah titik terkecil dalam gambar grafis yang dihitung per   inci dan lens yang dalam bahasa Indonesia berarti lensa
Keindahan di Pulau Lain Oleh : Lavinca Suhaimi XIA2/21             Indonesia terkenal akan keberagamannya yang unik dan berbeda-beda . Kali ini, pulau yang akan kita kunjungi adalah pulau Sulawesi tepatnya di Manado. Pulau Manado ini tidak hanya memiliki kekhasan pada tujuan wisatanya seperti Bunaken, namun agama yang dianut oleh mayoritas penduduk Manado adalah Katolik dan Kristen Protestan. Sejak pertama kali kami menginjakkan kaki di Manado, suasana paskah yang meriah telah tampak dijalan-jalan. Salib-salib kecil ditanamkan di sepanjang jalan dan Gereja yang menjamur mencuri seluruh perhatian kami. Sesaat kami sudah bisa beradaptasi dengan lingkungan sekitar, kami diajak untuk berfoto di Patung Yesus terbesar kedua di Asia. Sungguh menakjubkan perbedaan drastis yang ada di Indonesia ini dimana keberagaman daerah hanya terpisah oleh lautan. Setelah melihat perubahan dari sisi agama, kami semua pergi berjalan menyatu dengan alam. Ketidaktahuan kami akan tuj